Jumat, 24 September 2010

LOMBA KAMPUNG HIJAU NAN BERSIH ( GREEN AND CLEAN )

Pada hakekatya setiap insan pastilah mendambakan suatu kehidupan yang harmonis diantara sesama manusia,tempat tinggal yang damai,lingkungan yang asri ,panorama alam yang indah dll. 
Berangkat dari harapan itulah kami seluruh warga komplek Surya Gemilang RT.22 Kuin Utara bertekad untuk mewujudkan impian tersebut. Bertahun tahun semua warga saling bahu membahu menata lingkunganya ,ibu- ibu setiap hari tak henti-hentinya menghiasi dan mempercantik rumah masing-masing dengan bunga .Gotong royong  adalah sudah menjadi ciri khas dan tradisi warga RT.22  komplek Surya Gemilang, baik itu perbaikan jalan maupun dalam hal kebersihan lingkungan ;dengan gotong royong kita bisa lebih mempererat tali silaturahmi antar sesama warga ,saling kenal mengenal dan yang lebih penting lagi untuk menciptakan rasa kebersamaan dan saling memiliki. . Seiring dengan berjalanya waktu ,kampung kami sudah menunjukkan hasil dan perubahan,ini dibuktikan dengan berbagai macam Piagam penghargaan dari berbagai macam lomba kebersihan diantaranya:
1.Juara III ( tiga) se Kecamatan Banjarmasin utara th 2009
2.Juara Runner UP IV lomba green and Clean kota Banjarmasin tahun 2009
3.Juara I (satu) lomba kebersihan se Kecamatan banjarmasin Utara tahun 2010
4.Juara Runner Up I ( satu ) lomba green and clean kota Banjarmasin th 2010
Itulah diantaranya hasil - hasil yang telah kita raih,rasa kebanggaan dan peduli lingkungan telah melekat disemua warga dan itu dibuktikan dengan telah adanya bank sampah dan juga pengolahan sampah organik di lingkungan kami. Dari semua yang telah kita capai diatas adalah merupakan bukti partisipasi seluruh warga,karena bagi kami tanpa keikut sertaan seluruh warga semua yang kita capai adalah semu belaka.
Lomba menurut pandangan saya hanyalah sebagai " sasaran antara"  karena sebenarnya tujuan  akhir  kami  adalah membiasakan masyarakat untuk hidup bersih, mari kita pelihara dan kita rawat terus kampung kita dan dengan semangat kebersamaan mari kita Raih Best of the Best Green and Clean th 2011..

1 komentar: